Polsek Teluti Miliki Kapolsek Definitif

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, -  Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi melantik Ip-da Elisa Berhitu sebagai Kapolsek Te---lutih secara definitif  setelah pening-ka-tan status Polsubsektor Laimu di Ke---camatan Telutih ini ditetapkan menjadi Polsek.

“Untuk peresmian Polsek Te-lutih sendiri akan dilakukan Kapol-da Irjen Pol Refdi Andri dalam wak-tu dekat ini. Namun,  sebagai lang-kah awal dilakukan pe-lan-tikan Ipda Elisa Berhitu se-bagai Kapol-seknya,” kata Ka-polres yang di-hubungi dari Ambon, Selasa.

Menurut dia, pelantikan Ipda Berhitu sebagai Kapolsek Te-lutih se-suai surat keputusan Kapol-da Maluku nomor : KEP/89/III/2021, tertanggal 29 Maret 2021. Surat Kapolda ini berisikan ten-tang pemberhentian dari dan pengangkatan atau dalam jabatan di lingkungan Polda Maluku, serta pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kapolsek.

“Alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi Polri me-ru-pakan hal yang selalu di--lakukan secara terencana dengan mem-per-tim-bangkan keterpaduan an-tara kepentingan pembinaan per--sonel maupun kepentingan satuan,” ujar Kapolres.

Kepentingan tersebut me-rupa---kan bagian dari upaya orga-ni-sasi untuk mengembangkan ke-mam-puan personel, baik dalam dimensi kepemimpinan, manajerial, dan pe-ningkatan profesionalisme keb-hayangkaraan.

“Hal ini sangat diperlukan un-tuk memperluas wawasan pe-nge---tahuan dan ketrampilan yang di-akhirnya bermuara pada pening-ka-tan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks kedepan,” tegas Kapolres.

Peningkatan Polsubsektor Lai-mu menjadi Polsek Telutih patut di-syukuri sebab ini merupakan peni-laian dari pimpinan Polri untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Dalam bentuk penerimaan dan penanganan laporan atau aduan, pemberian bantaun dan pertolongan termasuk pengamanan kegiatan masyarakat dan instansi pemerintah yang ada di wilayah hukum Polsek Telutih,” katanya.

Dia juga menaruh harapan besar, kepada Ipda Elisa Berhitu agar nantinya dapat memimpin, mem--bina, mengawasi, mengatur, dan mengendalikan satuan orga-nisasi di lingkungan Polsek Telutih ter----masuk kegiatan penga-man-an mar-kas.

Kemudian melakukan komuni-kasi dan koordinasi dengan semua un-sur,  baik internal maupun eks-ter--nal untuk dapat memberikan infor-masi dan masukan sehingga dapat me-nyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polsek Telutih. (AN/KT)

Komentar

Loading...