Balap Liar Ciptakan Kerumunan Malam

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Situasi Kota Ambon yang dirundung pilu, akibat pandemi Covid-19, tidak buat pembalap liar di malam hari berhenti. Mereka justru ciptakan kerumunan diwaktu malam. 

Ungkap Koordinator Fasilitas Bidang Kerja Satgas Covid-19 Ambon, Benny Sellano, kepada wartawan, Jumat (26/2). Dia mengaku,  balap liar kerap ditemukan pihaknya ketika lakukan Operasi Yustisi malam.  “Kerumunan terbesar diwaktu malam itu, diciptakan anak-anak geng motor yang melakukan balap liar. Mereka tidak gunakan masker, “  ungkap Benny. 

Sesuai aturan  Satgas Covid-19 yang didalamnya terdapat aparat gabungan TNI-Polri, langsung lakukan penindakan berdasarkan Perwali Nomor 25 tahun 2020. “Mereka tetap kita tindak. Yang terjaring Operasi Yustisi, semua kena sanksi baik itu sosial maupun administrasi, “ jelas Benny.

Kegiatan balap liar anak muda itu, tidak bisa didiamkan begitu saja. Mestinya harus ada pengawasan ekstra, yang dilakukan pihak berwajib dalam hal ini kepolisian. “Kami harap ke depan pihak kepolisian bisa tingkatkan fungsi pengawasan  di jalan saat malam. Selain menciptakan kerumunan, balap liar juga meresahkan pengguna jalan,” terangnya.

Hingga saat ini Satgas Covid-19 Kota,  tambah dia, tidak pernah berhenti lakukan Operasi yustisi siang maupun malam. “Kita tidak pernah stop Operasi, sepanjang Kota Ambon belum masuk zona hijau, “ tutupnya. 

(KTE)

Komentar

Loading...