Danrem Instruksikan Prajurit Amankan Objek Vital Nasional

ANTARANEWS.COM

KABARTIMURNEWS.COM. TERNATE- Danrem 152/Babullah Ternate, Maluku Utara, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan menginstruksikan kepada prajuritnya agar melakukan pengamanan objek vital nasional, terutama di kawasan Halmahera Selatan.

"Sesuai amanat dalam Undang-Undang nomor 4 tahun 2004 tentang TNI yang di dalamnya terkandung pengamanan objek vital, pelaksanaan pengamanan ini melibatkan beberapa satuan namun dalam pelaksanaan tugas tetap dikendalikan oleh perwira tertua sehingga seluruhnya satu komando dalam pengamanan objek vital nasional," katanya saat berkunjung ke Halmahera Selatan, Rabu.

Selain itu, Danrem juga berpesan dalam melaksanakan pengamanan harus tetap mengutamakan faktor keamanan serta dilaksanakan secara persuasif dan humanis sesuai dengan tugas dan fungsi.

ia juga mengingatkan kepada para prajuritnya tentang netralitas TNI dalam pilkada serentak yang merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar tawar lagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur PT. Harita Grup PJU Korem 152/Babullah, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152, bersama jajaran Direksi Harita Grup serta diikuti oleh para personel pam obvit.

Sementara itu, Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto sebelumnya juga mengecek kesiapan personelnya dalam pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), untuk mempetakan kerawanan akibat gangguan kamtibmas..(AN/KT)

Komentar

Loading...