Denpom XVI/1 – Polres Ternate Razia Masker

Antara

KABARTIMURNEWS.COM, TERNATE - Detasemen Polisi Militer (Denpom) XVI/1 Ternate, Maluku Utara (Malut) bersama Polres Ternate menggelar razia penggunaan masker pengendara kendaraan bermotor di kawasan Tapak II Kelurahan Gamalama Ternate Tengah.

Dandenpom XVI/1 Ternate, Mayor Cpm Darmaji, di Ternate, Kamis, mengatakan, saat pandemi COVID-19 ini penggunaan masker merupakan upaya preventif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona .

"Kami bersama Polres Ternate menggelar razia masker bagi para pengendara yang bila tidak menggunakan langsung diberhentikan, selanjutnya petugas memberikan imbauan dan masker selanjutnya diperbolehkan melanjutkan perjalanan," ujarnya.

Kegiatan yang mengarahkan, tim gabungan TNI/Polri tersebut bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

Setiap pengendara, baik roda dua maupun roda empat yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberhentikan oleh petugas kemudian diberikan imbauan untuk menggunakan masker.

Sementara itu, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVlD-19 Kota Ternate, melakukan sosialisasi Peraturan Wali (Perwali) Ternate tentang penggunaan wajib menggunakan masker kepada masyarakat, terutama bagi pengendara roda dua dan empat.

Kepala Operasional Satgas Percepatan Penanganan COVlD-19 Kota Ternate, M. Arief Abdul Gani mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID -19 melakukan sosialisasi Perwali tentang penggunaaan masker dan menjaga jarak, dengan tujuan memutuskan mata rantai COVID -19 di Ternate, karena jumlah pasien semakin bertambah.

"Kami akan gencar sosiaIisasi kepada masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat taat untuk menaati anjuran pemerintah agar bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di daerah ini," ujarnya.

Dia menegaskan, jika masyarakat sudah mengetahui Perwali ini dan tidak taat maka GTPP COVID - 19 akan menindak tegas, supaya penyebaran virus corona di Ternate tidak bertambah.

"Titik awal melakukan sosialisasi di depan Jatiland Mall, Pasar Higienis, Pasar Bastiong dan lokasi keramaian lainnya ," kata Arief. (AN/KT)

Sumber: ANTARA