Sekilas Info

LSM Betapuang-Orantata Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Kecamatan Salahutu

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON -LSM Betapuang-Orangtata yang berisikan pemuda pemudi asal Banda Neira membantu korban gempa bumi di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah

Dikatakan Koordinator Lapangan LSM Betapuang-Orantata, Hamdani Idris, bantuan yang berikan berupa bantuan bahan makanan seperti mie instan, susu, popok, obat-obatan hingga terpal.

Bantuan-bantuan ini diberikan kepada pengungsi sejak hari kedua pasca gempa berkekuatan 6,8 magnitudo yang menghantam Maluku Tengah, SBB dan Kota Ambon pada Kamis 26 September lalu.

Bantuan yang diberikan ini merupakan hasil sumbangan dari personil LSM Betapuang-Orantata.

"Jadi ada sekitar 15 titik yang telah kami serahkan bantuan diantaranya di Dusun Wailare, di Pohon Batu, Kampung Banda 1 di Karamat, belakang kantor Kecamatan Salahutu, belakang koramil, tugu Pelor di Tial dan di Dusun Jambatan,"ungkapnya kepada Kabar Timur Minggu (29/9) malam.

Untuk bantuan terpal kata Hamdani, LSM Betapuang-Orantata tidak hanya sekedar menyerahkan bantuan tersebut, tetapi juga langsung membangun tenda pengungsian untuk bisa ditempati para pengungsi.

Selain memberikan bantuan, kata dia menambahkan, personil LSM Betapuang-Orangtata juga memberikan trauma hili (pemulihan trauma) serta pemeriksaan bagi korban gempa di lokasi pengungsian yang dikunjungi.

Rencananya kata dia, LSM ini akan memberikan bantuan kepada korban gempa di 276 KK di Desa Suli Banda dan Tulehu. "Kita sudah data tadi yang di Suli Banda dan kita masih mencari tambahan dana untuk bantu mereka. Bagi siapa saja mau bergabung untuk bersama-sama membantu para pengungsi, bisa bergabung dengan kita,"tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga