Sekilas Info

Anggota DPRD SBT Terpilih Dilantik 26 September

Foto: Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Sebanyak 25 anggota DPRD Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku hasil Pemilu 17 April 2019 dijadwalkan dilantik di Bula, ibu kota kabupaten setempat pada 26 September 2019.

Sekretaris DPRD Kabupaten SBT Samsudin Lausiry yang dihubungi dari Ambon, Minggu, mengatakan, waktu pelantikan dijadwalkan pada 26 September 2019 merupakan hasil koordinasi dengan Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku Jasmono beberapa waktu lalu.

“Jadi pelantikan 25 anggota DPRD SBT periode 2019-2024 akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunimua, Purwanto Abdullah dan Bupati SBT Mukty Keliobas membacakan sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail,” ujarnya.

Samsudin mengatakan, berbagai persiapan telah dikoordinasikan dengan Bupati Mukty, KPU maupun Bawaslu SBT. “Jadi pada prinsipnya DPRD Kabupaten SBT siap melaksanakan pelantikan 25 legislator lima tahun ke depan karena tinggal merampungkan persiapan teknis,” katanya.

Dia mengemukakan, 25 legislator tersebut telah dikoordinasikan untuk mengikuti persiapan pelantikan di Bula pada 23-24 September 2019.

“Tidak ada yang beralasan untuk berhalangan mengikuti persiapan pelantikan karenanya para legislator telah dikoordinasikan lebih awal sehingga prosesnya berlangsung aman, lancar dan sukses,” ujar Samsudin.

Menurut KPU SBT, hasil Pileg pada 17 April 2019 menempatkan Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKS, Partai Gerindra maupun PAN masing-masing memperoleh tiga kursi. Dua kursi diraih kader dari masing-masing Partai Hanura, PPP, PKPI dan Partai Nasdem. Sedangkan Partai Demokrat dan PKB masing-masing menempatkan satu kader. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga