Sekilas Info

Gubernur: Anak-anak Maluku Harus Tumbuh Tanpa Kekerasan dan Diskriminasi

Foto: Rusady Adjis

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Gubernur Maluku, Murad ISmail mengajak seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Maluku untuk melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Pesan ini disampaikan Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi Maluku, Lutfi Rumbia pada acara peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Maluku Tahun 2019 di gedung Xaverius, Ambon, Selasa (13/8).

Dikatakannya, peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Maluku tahun 2019 sebagai momentum kepedulian seluruh elemen bangsa Indonesia untuk terus berupaya meningkatkan serta mewujudkan kesejahteraan anak serta tanpa kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi terhadap anak.

Pemerintah Provinsi Maluku lanjutnya, berkomitmen untuk mendorong kabupaten/kota menjadi kota layak anak melalui berbagai kebijakan program dan kegiatan yang telah dibuat dalam upaya pemenuhan dan perlindungan anak.

“Mencermati apa yang saya kemukanan diatas, saya mengajak kita semua khususnya orang tua, guru di Maluku untuk memenuhi hak-hak anak-anak kita. Mari kita rawat dan asuh anak-anak kita dengan penuh kasih sayang dan penuh tanggungjawab,”ucapnya.

Kepada anak-anak di Maluku, Gubernur juga mengingatkan untuk terus belajar, rajin beribadah dan berolahraga , serta hidup rukun. “Jangan saling mengganggu atau bulling sesama teman dan hormati orang tua dan guru, teruslah berprestasi, berkreasi dan berinovasi menjadi manusia yang unggul dimasa mendatang,”tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga