Sekilas Info

Polri Siapkan Kapal Patroli di Pulau Morotai

Istimewah

KABARTIMURNEWS.COM,TERNATE - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen Pol Condro Kirono menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan satu kapal berkapasitas cukup tinggi untuk berpatroli di wilayah terluar terutama di Pulau Morotai.

“Kami siagakan k apal canggih dengan kapasitas 15 orang ini untuk menjaga wilayah pulau terluar di Malut,” kata Kabaharkam, Komjen Pol Condro Kirono saat melakukan kunjungan kerjanya di Ternate, Senin.

Menurut dia, Mabes Polri akan terus memantau kinerja personelnya di daerah, baik kesiapan sarana prasarananya maupun SDM.

Sehingga, dalam pelaksanaannya, Mabes Polri akan menggunakan skala prioritas dalam menjaga situasi kamtibmas, terutama untuk daerah rawan akan ditempatkan BKO dan membangun koordinasi yang baik antara pemda, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun TNI dalam menjaga kamtibmas di daerah.

Oleh karena itu, dalam pertemuan dengan seluruh Kapolres dan pejabat utama di Polda Malut, dirinya menekankan agar seluruh anggota Polri hilangkan tindakan represif dan harus menjadi pelindung dan pengayom bagi masyarakat.

Oleh karena itu, Condro meminta agar seluruh pelayanan kepada masyarakat harus cepat dan tepat serta tidak menyulitkan setiap pengurusan seperti perizinan senjata api nonorganik, pelayanan SIM, STNK, BPKB, SKCK, KTA Satpam, Surat Tanda Lapor Kehilangan Barang (BPKB, Sertifikat dan lain-lain) maupun berbagai bentuk pelayanan masyarakat yang harus dilaksanakan secara clean and clear, cepat, jangan berbelit-belit.

Oleh karena itu, dengan evaluasi kegiatan operasional dan pembinaan personel dalam rangka optimalisasi kinerja guna meningkatkan sinergitas dan keterpaduan antar-fungsi kepolisian menuju kepolisian RI yang profesional modern dan terpercaya.

“Dalam kegiatan gelar operasional ini merupakan momentum penting yang dapat dijadikan sarana untuk analisa dan mengevaluasi khususnya gangguan kamtibmas, agar pelayanan kamtibmas di Malut bisa terpelihara,” kata Kabaharkam yang didampingi Kakorpolairud Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Dirpolaudara Brigjen Pol Anang Syarif dan Dirbinpolmas Brigjen Pol Riky Wakano.

Kabaharkam juga menyempatkan diri untuk melihat berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki Polda Malut dalam menjaga suasana kamtibmas di wilayah Malut. 

(AN/KT)

Penulis:

Baca Juga