Sekilas Info

Gubernur Titip Dua Pesan Penting Untuk Wisudawan IAIN

RUSADY ADJIS

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Gubernur Maluku, Murad Isamil menitip sejumlah pesan bagi 505 lulusan S1 dan S2 IAIN Ambon yang resmi menyandang titel sarjana dan magister.

Sebagaimana diketahui, IAIN Ambon, Selasa (30/7) kemarin mewisudakan 505 sarjana meliputi 462 Sarjana (S1) dan 43 Magister (S2) melalui Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Sarjana Angkatan XVIII dan MAgister Angkatan IX Tahun 2019 yang dilangsungkan di gedung Islamic Center, Waihaong, Ambon.

Lewat sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setda Provinsi Maluku, Lutfi Rumbia mengatakan, dengan diwisudakannya 505 Sarjana dan Magister oleh IAIN Ambon, merupakan konteks keseriusan dan proses pembangunan kualitas SDM secara berkelanjutan di Maluku.

Maka dari itu, pada kesempatan tersebut, gubernur menyampaikan sejumlah pesan mendasar bagi para lulusan IAIN Ambon maupun jajaran tenaga pendidik di IAIN.

Diantaranya, dengan adanya pergeseran dalam konteks kehidupan akibat dari hadirnya terobosan-terobosan baru di bidang teknologi, diharapkan harus mampu memperhitungkan berbagai kemungkinan dampaknya.

“IAIN Ambon harus lebih mampu memacu diri dalam meningkatkan kualitas mutunya yaitu meningkatkan kualitas mutu tata kelola kelembagaan, pendidikannya hingga mutu pelayanan publik sehingga mampu beradaptasi dengan revolusi industri,”ujarnya. Dengan begitu, maka IAIN akan menjadi impian bagi calon mahasiswa di Maluku.

Kedua, jelas gubernur, Pemerintah Daerah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM Maluku sehingga partisipasi aktif dan kontribusi nyata dari dunia perguruan tinggi sangat dibutuhkan.
“Pemda terbuka untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi dalam usaha peningkatan kualitas SDM Maluku kedepan,”imbuhnya.

Kepada para lulusan, Gubernur menyebutkan jika Maluku dan negara Indonesia menanti bantuan, partisipatif aktif serta kontribusi nyata untuk bersama-sama bangun Bangsa Indonesia dan Maluku pada khususnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga