Sekilas Info

Satu Kantor Lurah dan Puluhan Rumah Ludes

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM, TERNATE - Sedikitnya 10 rumah dan satu Kantor Kelurahan Takoma Ternate, Maluku Utara, Senin sekitar pukul 15.30 Wit terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ternate, Naim Syafar mengatakan pihaknya menerjunkan 100 personel gabungan untuk melakukan pemadaman sepuluh rumah dan satu kantor lurah yang ludes terbakar.

Dalam peristiwa itu, Damkar Kota Ternate menerjunkan tujuh unit mobil untuk memadamkan rumah dan kantor lurah yang ludes terbakar.

Menurut dia, Damkar kesulitan untuk menuju ke lokasi kejadian, karena banyaknya warga yang datang untuk melihat langsung kebakaran itu, sehingga mobil yang akan ke lokasi harus mengantre.

Damkar tengah melakukan tahapan pendinginan karena masih ada sisa-sisa api yang membakar seluruh rumah dan satu kantor kelurahan tersebut.

Dalam peristiwa itu belum diketahui penyebab terbakarnya 10 rumah warga Kelurahan Takoma dan kantor kelurahan, namun dari informasi yang diperoleh dari sejumlah saksi menyebutkan kalau kebakaran itu akibat kompor di Kantor Kelurahan Takoma meledak.

Sementara itu, Kapolres Kota Ternate, AKBP Azhari Juanda ketika dihubungi secara terpisah menyatakan hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas terbakarnya sepuluh unit rumah warga dan Kantor Kelurahan Takoma.

"Personel kami masih mengumpulkan data mengenai dugaan terbakarnya sepuluh rumah dan kantor lurah tersebut," kata Kapolres.

Kendati demikian, pihaknya hingga kini belum bisa memastikan kerugian akibat terbakarnya sepuluh rumah warga dan kantor kelurahan tersebut.

Sementara itu, hingga kini aparat kepolisian mengalihkan arus lalulintas dari jalan raya ke arah kawasan Kota Baru dan Kampung Pisang, karena seluruh personel yang diterjunkan tengah memadamkan api yang membakar sepuluh rumah dan satu kantor kelurahan itu. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga