Sekilas Info

DPRD Minta Kinerja Infokom Ditingkatkan

Kebakaran di Gedung Telkom Ambon

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Dinas Infokom Provinsi Maluku diminta untuk lebih meningkatkan kinerja terutama terkait pemenuhan jaringan telekomunikasi di wilayah-wilayah terluar di daerah ini.

“Dinas Infokom Maluku harus lebih meningkatkan kinerja terutama terkait pemenuhan jaringan telekomunikasi di wilayah terluar. Sebab selama ini, masyarakat di wilayah-wilayah itu masih sangat sulit mendapatkan jaringan internet,” kata Wakil Ketua Komisi A DPRD Maluku, Costansius Kolatfeka di Ambon, Rabu (6/2).

Menurutnya di era globalisasi seperti ini, tentunya masyarakat butuh jaringan telekomunikasi yang memadai sehingga masyarakat pada daerah pinggiran atau terluar juga bisa mengakses informasi yang terjadi di Maluku.

Selain itu, keberadaan jaringan telekomunikasi juga sangat penting untuk mendukung siswa-sisi SMP maupun SMA yang berada di wilayah pinggiran dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

“Perlu ada komunikasi lintas sektor Dinas Infokom dengan Dinas Pendidikan dan dinas terkait lainnya di 11 kabupaten/kota yang tersebar di Maluku. Itu penting sehingga bisa mendukung siswa-siswi yang sebentar lagi akan melangsungkan ujian berbasis komputer,” ujar Kolatfeka.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga