Sekilas Info

Pasar Rempah-Rempah Ternate Mulai Difungsikan Januari

IlUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, TERNATE - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kota Ternate, Maluku Utara, menyatakan Pasar Rempah-Rempah dan Dufa-Dufa bisa digunakan pedagang mulai Januari 2019 mendatang.

Kepala Disprindag Kota Ternate, Nuryadin Rahman, Jumat menuturkan bahwa pembangun pasar tersebut hampir selesai, sehingga padan Januari 2019 sudah bisa diresmikan dan digunakan.

"Pembangunan pasar lima pasar kini hampir selesai. Pasar Dufa-Dufa, misalanya sudah selesai, dan Pasar Rempah-Rempah di Kota Baru kemungkinan pada 31 Desember diselesaikan," ujarnya.

Pengerjaan Pasar Rempah-Rempah di Kota Baru saat ini sudah mencapai 97 persen, sedangkan Pasar Dufa-Dufa telah selesai.

"Pasar Dufa-Dufa tinggal pembersihan lokasi saja, karena pekerjaamnya sudah selesai, sedangkan Pasar Kota Baru ditargetkan pada 31 Desember selesai," katanya.

Palam peresmian pasar itu akan ditandai dengan penyerahan boks pendingin kepada sejumlah pedagang ikan di Pasar Higenis, Pasar Dufa-Dufa, Pasar Bastiong dan Pasar Sasa.

"Dalam peresmian pasar tersebut nantinya ada juga penyerahan 25 'coolbox' kepada pedagang ikan oleh Wali Kota," katanya.

Menurut Disperindag Kota Ternate pembangunan lima pasar itu bertujuan mendorong perekonomian masyarakat mulai dari selatan hingga utara.' Aktivitas perdagangan diharapkan tidak hanya terpusat di Pasar Gamalama lagi, tetapi menyebar di berbagai kawasan seperti Pasar Kota Baru, Pasar Dufa-Dufa dan Pasar Sasa. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga