Sekilas Info

Bupati Halmahera Minta Warganya Jaga Toleransi

Bahrain Kasuba

KABARTIMURNEWS.COM, TERNATE - Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba mengingatkan seluruh umat beragama di daerah itu untuk meningkatkan ibadah, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Mari ciptakan rasa kebersamaan dan menghormati keberagaman dalam menjelang Natal dan Tahun Baru nanti," kata dia saat meresmikan masjid dan gereja di Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara di Ternate, Selasa.

Oleh karena itu, kata dia, bagi umat Muslim yang telah membangun masjid dengan susah payah, kegiatan keagamaan mereka tidak berhenti saat masjid selesai dibangun.

Akan tetapi, kata dia, yang paling terpenting umat Muslim harus memakmurkan masjid dalam lima waktu.

Hal yang sama juga dilakukan masyarakat setempat yang beragama lain, salah satunya warga yang beragama Kristen.

Seruan itu disampaikan Bupati Bahrain Kasuba saat meresmikan Gereja Prostestan Maluku, anggota PGI Klasis Pulau Bacan, jemaat Jouai Berera Desa Pigaraja, Kecamatan Bacan Timur Selatan.

Dalam kesempatan yang penuh suka cita itu, Bupati Bahrain Kasuba merasa bangga atas terbangunnya rumah Ibadah untuk masyarakat yang beragama Nasrani di Desa Pigaraja.

"Saya berharap dengan adanya gedung gereja tersebut akan semakin menambah semangat dalam beribadah dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan," ujarnya.

Ia juga mengatakan dengan adanya gereja tersebut bisa menambah khazanah dalam upaya meningkatkan kerukunan antarumat beragama demi mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang harmoni di daerah itu.

Peresmian tempat ibadah tersebut juga ditandai penandatanganan serah terima pekerjaan dari panitia ke pendeta. (NA/KT)

Penulis:

Baca Juga