Sekilas Info

Gubernur Ajak Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Warga Jalan Baru, Kota Ambon, Selasa (20/11), merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah. Maulid digelar oleh TPA Al-Ihklas

KABARTMURNEWS.COM, AMBON - Gubernur Maluku Said Assagaff menyampaikan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah Tahun 2018 yang jatuh pada 20 November 2018.

Assagaff mengajak umat Muslim di Maluku untuk selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad SAW adalah pribadi yang uswatun hasanah, berwatak mulia, lemah lembut, jujur, santun, amanah dan selalu menyampaikan kebenaran,’’ kata Assagaf melalui release yang disampaikan Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setda Maluku yang diterima Kabar Timur, Selasa (20/11).

Dikatakan, hanya dengan meneladani sifat Baginda Nabi itulah, umat bisa mengejewantahkan Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin.

“Mari kita jadikan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk meningkatkan kedekatan hati kita dengan Allah, sebagai jalan untuk mawas diri, untuk terus melakukan kebaikan dan perbaikan diri dan masyarakat,” ucap Assagaff.

Assagaff juga mengajak, untuk mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara.

“Mari kita teladani semangat Nabi Muhammad SAW dulu dalam menyatukan umat atas dasar suku, etnis dan golongan. Kita pertahankan persaudaraan antar anak bangsa khususnya di daerah yang kita cintai ini,” ajak Assagaff. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga