Kapolda Pimpin Sertijab Tiga Kapolres di Malut

Brigjen Pol Naufal Yahya

KABARTIMURNEWS.COM, TERNATE - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Naufal Yahya, Rabu, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga Kapolres dan dua pejabat utama di Mapolda Malut.

“Saya memberi apresiasi atas pengabdian dan dedikasi selama ini yang diberikan oleh pejabat lama baik itu pejabat utama Polda maupun tiga jabatan Kapolres yang setia mengabdi dalam kurun waktu satu atau dua tahun di Polda Malut,” kata Kapolda di Ternate, Rabu.

Sertijab dua pejabat utama Polda Malut yakni Kabid Keu dan Kabid Dokkes serta tiga jabatan Kapolres masing-masing, Kapolres Kepulauan Sula, Kapolres Halmahera Selatan (Halsel) dan Kapolres Halmahera Utara (Halut) di aula Mako Polda, dipimpin langsung oleh Kapolda Malut Brigjen Pol. Naufal Yahya.

“Untuk pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi di lingkungan yang akan dipimpin, apalagi ini sudah memasuki tahapan Pilpres dan Pileg, sehingga bisa cepat dapat menyatukan kepada stekholder yang ada di wilayah tersebut terutama tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat sehingga bisa mengajak untuk menciptakan kondisi aman damai dan sejuk,” ujarnya.

Sertijab ini merupakan keputusan langsung dari Kapolri yang sudah melalui penelitian penjabatan dan karir Dewan Wanjak Kepolisian RI.

Berdasarkan STR nomor ST/2596/X/KEP/2018 tanggal 14 Oktober 2018 Kabiddokkes Polda Malut, AKBP Drg.Ibnu Fahmi, selanjutnya akan menjabat Kasubdit Dalkit Bidyankes Pusdokkes Polri, sedangkan Kabid Dokkes Polda Malut, akan dijabat oleh AKBP dr. Maringan TH Simanjuntak yang sebelumnya menjabat Kasubdit Dalkit Bidyankes Pusdokkes Polri.

Kabidkeu Polda Malut yang baru AKBP Endang Rukandi SE, SH, MH, sebelumnya menjabat Kasubbid BIA Dan APK Bidkeu Polda Kaltim, Kapolres Kep. Sula Lama : AKBP Jan W.I. Makatitta, SIK selanjutnya menjabat Wadirpamobvit Polda Malut.

Kapolres Kepulauan Sula baru AKBP Try Yulianto, S.IK, M.Si, sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Malut dan Kapolres Halsel Lama AKBP Irfan Satya P. Marpaung selanjutnya menjabat Kasubbagkonbang Baglog Korbrimob Polri serta Kapolres Halsel Baru AKBP Agung Setyo W.
Sebelumnya menjabat Kabag Bin Ops Ditsabhara Polda Malut Kapolres Halut Lama : AKBP Irvan Indarta, SIK, MH selanjutnya menjabat Kasubbag Evadasi Bagbindik Sespimti Lemdiklat Polri Kapolres Halut Baru AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo, SIK, M.Si sebelumnya menjabat Kasubditregident Ditlantas Polda Malut. (AN/KT)

Komentar

Loading...