Sekilas Info

Anugerahi Tidore Kota Layak Pemuda

Tidore

KABARTIMURNEWS.COM, TERNATE - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menganugerahi Kota Tidore Kepulauan meraih kota layak pemuda sebagai salah satu prestasi terbaik.

Wali Kota Tikep H Ali Ibrahim melalui siaran pers yang diterima, Rabu, mengatakan penghargaan ini membuktikan kalau seluruh pemuda di Kota Tidore Kepulauan yang telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pembangunan.

“Setiap partisipasi pemuda dalam pembangunan merupakan wujud dukungan terhadap kemajuan daerah, dan kepada pengurus OKP maupun organisasi kepemudaan di setiap desa, diharapkan terus bersatu mendukung program pembangunan kepemudaan, karena pemuda yang bersatu sangat menentukan masa depan bangsa negara dan daerah,” kata Ali Ibrahim.

Di malam penganugerahan Kepemudaan Tahun 2018, Kemenpora menyerahkan berbagai penghargaan antara lain kabupaten dan kota layak pemuda, pemuda pelopor, wirausaha, pemuda berprestasi, pemuda hebat dan pemuda difabel berprestasi.

Bahkan, dalam penilaian Kota layak Pemuda ini sebelumnya telah dilakukan verifikasi oleh Tim Verifikasi Kemenpora pada awal Oktober dan Kota Tidore Kepulauan dinyatakan berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda bersama 19 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Untuk Malut, hanya Kota Tidore Kepulauan yang berhasil meraih penghargaan ini.

Dalam pembinaan dan pembangunan kepemudaan, Kota Tidore Kepulauan penilaian tertinggi adalah perhatian dan komitmen pemkot dalam mendukung kegiatan kepemudaan, salah satunya dengan meningkatkan status Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pendidikan menjadi Dinas Mandiri yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga.

Bahkan, penilaian lain yang mendukung Kota Layak Pemuda adalah tingkat partisipasi pemuda, baik pengurus OKP yang tergabung dalam KNPI maupun pemuda desa dan kampung dalam berbagai kegiatan kepemudaan.

Selain itu, hampir setiap saat selalu ada aktifitas pemuda kampung dan desa yang melaksanakan kegiatan olahraga dan kesenian yang selalu dihadiri Pemkot Tikep. Penghargaan yang dianugerahkan Kementerian Pemuda dan Olahraga ini diserahkan Menteri Imam Nahrawi di Gedung Balai Samudera Kelapa Gading, Jakarta. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga