Sekilas Info

Terminal Mardika Bakal Dikembalikan Fungsinya

Istimewa/Kabartimurnews

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Pasar Mardika dan terminal angkutan kota yang saat ini sangat semrawut perlahan mulai dibenahi oleh Pemerintah Kota Ambon.

Hal ini terlihat ketika Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru bersama dinas terkait meninjau Pasar Mardika dan terminal Mardika, Senin (22/10).

Pasalnya, selama ini terminal Mardika belum dapat berfungsi dengan baik lantaran banyak pedagang kaki lima (PKL) masih melakukan aktivitas jual beli di badan jalan disepanjang Pantai Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Mirisnya, aktivitas jual beli juga dijumpai di dalam terminal angkutan kota. “Harapan kita sesudah ini terminal akan kita kembalikan ke fungsi, ini intinya. Kita berharap teman-teman di Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), bisa membantu dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) juga supaya bisa  kita kembalikan fungsi terminalnya,” tegas Sekkot.

Dia menegaskan, akan melakukan pengawasan bagi para pedagang dengan menempatkan petugas Satpol PP di kawasan pasar dan terminal Mardika. “Nanti ada petugas yang kita taruh di situ. Kita teliti siapa yang sebenarnya di dalamnya,” tandas Latuheru kepada wartawan  di Pasar Mardika.

Karena itu,  peninjauan ke pasar dan terminal Mardika, Sekkot didampingi dinas terkait untuk melihat kondisi tersebut. “Kita cuma lihat. Hari ini, saya Kadis Perhubungan, Asisten II, Satpol PP kita turun melihat  langsung kondisi di terminal dan  pasar Mardika,” imbuhnya. (MG2)

Penulis:

Baca Juga