Sekilas Info

Warga Kompleks Buton Temukan Ular Piton 3,20 Meter

RUZADY ADJIS/KABAR TIMURnews

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Warga kompleks Kampung Buton (Pinang Putih Bawah), Desa Hatiwe Kecil, Kota Ambon berhasil menangkap seekor ular berjenis piton dengan pan-jang 3,20 meter, em-pat hari, lalu dan baru di-pamerkan tangka-pan-nya, Minggu, kema-rin.

Salah seorang warga kompleks yang me-nangkap ular itu membawa tangkapan ke pinggiran JL. Jenderal Sudirman, Ambon tepatnya sisi barat Mako Brimob Polda Maluku untuk ditonton warga.

Penangkap ular yang tak ingin namanya dikornan itu, kepada Kabar Timur me-ngaku,  dia menangkap ular itu bermula dari suara ayam  dimalam hari yang tidak seperti biasanya.  Dia lantas curiga dan keluar rumah un-tuk memastikan suara ayam itu.

Kecurigaan pun terbukti. Ternyata ada seekor ular yang sedang berusaha me-mangsa seekor ayam. “Jadi waktu itu, dia mau makan ayam, lalu kita tangkap. Bia-sanya kalau ular mau tu-run pasti ayam teriak,” ceritanya.

Namun, menurut dia, penangkapan ular  yang dilakukan dirinya bukan kali pertama, bahkan sudah empat kalinya di kompleks tersebut. “Ini sudah yang keempat kalinya, saya tangkap ular jenis ini di kompleks kami,”sambungnya.

Hingga saat ini, kata dia, penangkapan ular  ini belum dilaporkan kepada pihak yang berwenang.  Disinggung alasannya membawa ular tersebut ke pinggiran jalan, diakuinya hanya sekedar untuk dipertontonkan saja kepada warga.

Aksi pemuda tersebut yang membawa seekor ular di pinggir JL. Jenderal Sudirman kemarin sempat menghebohkan sejumlah pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor.  Tak ayal, banyak juga yang berhenti sejenak melihat ular dan memotret ular piton raksasa itu. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga