Sekilas Info

Penipu Catut Nama Bupati Minta Uang

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM,LABUHA- Nama Bu­pati Halsel Bah­rain Kasuba dicatut oleh seorang penipu me­lalui ponsel dan meminta ke­pa­da pe­­­jabat di ling­­kup Pem­­kab dan sejum­lah kontrak­tor. Men­­­­dengar kabar ter­­sebut, Bah­rain ter­­­kejut dan geram.

Kasubag Humas Pem­­­kab Halsel, Mu­ji­­burahman me­nga­­­takan, se­­jum­lah pejabat dan pe­ng­­usaha me­nga­ku di­telpon oleh se­seo­rang meminta uang ya­ng cukup besar de­ngan mengaku pe­rin­tah bupati
Kami minta supaya warga ti­dak percaya, jika ada oknum yang me­­­minta uang me­la­lui ponsel dan me­ng­a­tas­­­namakan bu­pati,” kata Muji­bu­rah­­man, Rabu (10/7).

Beberapa wak­tu lalu sejum­lah pejabat dan pengusaha men­dapat telepon dari seseorang dengan nomor ponsel 081248144949 yang mengaku sebagai bupati. Pelaku meminta uang dari pejabat dan perusahaan. “Pelaku menelpon pejabat dan pengusaha dan minta dana yang besar,” jelasnya.

Mujiburahman menegaskan bupati akan mempolisikan oknum tersebut. Namun saat ini,  pemkab sedang menunggu hasil investigasi identitas pengguna nomor itu. “Masalah ini akan diarahkan ke kepolisian, namun masih menunggu hasil investigasi tim, kita tunggu hasil investigasi dulu,” ungkapnya.

Dia mengaku bupati menyesalkan dan marah besar karena kejadian seperti ini sudah berulang kali. ”Pak bupati marah karena kejadian sudah berulangkali dan kita sedang melakukan investigasi nomor tersebut,” ungkapnya.

Sementara modus yang dijalankan pelaku dengan membawa nama Bupati Bahrain ini menyasar sejumlah pejabat dan pengusaha denganmembawa nama ajudan bupati atas perintah langsung bupati. (SPM)

Penulis:

Baca Juga