Sekilas Info

Sebagian Besar ASN Bolos Kerja

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, BURU- Pasca libur dan cuti bersama lebaran, sebagian besar Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, bolos kerja.

Aktivitas perkantoran pemerintah dari pusat hingga daerah mulai berjalan, termasuk di Kabupaten Buru Selatan, Kamis (21/6). Untuk memastikan kehadiran ASN maupun PTT, Sekretaris Daerah Kabupaten Buru Selatan Syahroel Pawa melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor SKPD.

Dalam Sidak itu, Sekda didampingi sejumlah pimpinan SKPD ,diantaranya Kepala BKD A.M Laitupa, Asisten I Setda Alfario Soumokil, Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Asnawi Gay.

Kepala BKD Kabupaten Buru Selatan, AM Laitupa mengatakan, Sidak akan dilakukan selama tiga hari hingga hari Sabtu.

Sidak hari pertama hanya 41,13 persen ASN dan PTT, masuk kantor, sementara sisanya belum hadir. “Setelah kami rampungkan seluruh data kehadiran ASN dan PTT ternyata baru 41,13 persen yang masuk kantor,” terangnya dihubungi Kabar Timur, kemarin. Laitupa mengimbau ASN dan PTT yang masih berada di luar daerah agar segera masuk kantor dan beraktivitas seperti biasa. “Waktu libur sudah cukup lama, minimal besok sudah harus 95 persen,” ajaknya mantan Plt Sekda Kabupaten Buru Selatan itu. (KTL)

Penulis:

Baca Juga