Senin, Pendaftaran Seleksi Direktur Perumdam Tirta Yapono Dibuka

Ketua Tim Pansel, Agus Ririmase

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Direncanakan, Senin (18/3) mendatang, pendaftaran seleksi Calon Direktur dan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Yapono dibuka.

"Rencananya pada 18 Maret tahun 2024 akan kita umumkan pendaftaran seleksi calon Direktur dan Dewan Pengawas Perumda Tirta Yapono," beber Ketua Tim Pansel, Agus Ririmase di Balai Kota, Kamis (14/3).

Dikatakan pembukaan pendafaran seleksi dimaksud dibuka selama dua minggu. "Pembukaan pendataran selama dua minggu, dengan perpanjangan satu minggu jika peminat masih kurang,"sebutnya.

Ririmase yang juga Sekretaris Kota Ambon itu menuturkan, proses seleksi terbuka untuk umum. "Proses seleksi terbuka untuk umum, siapa saja bisa mengikuti seleksi ini termasuk ASN sepanjang yang bersangkutan memenuhi persyaratan dan memiliki standar kualifikasi yang dimintakan misalnya ada seritfikasi khusus ataupun juga batas usia, sebab ini memimpin perusahaan,"jelasnya.

Diharapkan apa yang dilakukan pihaknya ke depan Perumdam Tirta Yapono dapat segera memiliki Direktur dan Dewan Pengawas yang defenitif.

"Jadi semua ini dilakukan agar dalam waktu dekat diharapkan Perumdam Tirta Yapono dapat memiliki direktur dan dewan pengawas yang defenitif,"imbuhnya.

Selaku Ketua Tim Pansel, berdasarkan SK Penjabat Wali Kota Ambon tambah Ririmase, telah menggelar rapat bersama guna membahas persyaratan dan mekanisme pendaftaran, termasuk jadwal seleksi.

"Bahkan hingga penentuan siapa calon yang nantinya memenuhi syarat menduduki posisi baik Direktur maupun Dewan Pengawas Perumdam Tirta Yapono,"pungkasnya.

Sekedar diketahui, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena telah mengangkat Pieter Saimima sebagai Plt Direktur Perumdam Tirta yapono menggantikan Plt sebelumnya Rina Purmiasa. (KTL)

Komentar

Loading...