Pj Wali Kota Ambon Coblos di TPS 17 Halong

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 di SD Negeri 3 Halong, Kecamatan Baguala, Rabu (14/2).

Pantauan Kabar Timur saat datang mencoblos, orang nomor satu di Pemkot Ambon itu, ditemani anak perempuannya, Angel Wattimena, Bodewin tiba di TPS dengan mengenakan baju putih, disambut oleh alunan alat musik Jukulele, sekira pukul 09.20 WIT.

Sesampainya di TPS, Bodewin mendaftarkan diri dan menunggu panggilan petugas KPPS untuk melakukan pencoblosan di bilik suara.

Usai pencoblosan Wattimena kepada wartawan mengatakan sebagai warga negara yang baik dirinya, telah menyalurkan hak pilih sesuai amanat perundangan-undangan yang berlaku pada Pemilu serentak tahun ini

"Dengan mengikuti prosedur, hari ini saya datang ke TPS bersama anak pertama saya untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilu. Sedangkan istri saya tidak dapat ikut karena menjadi anggota Polri," sebutnya.

Pada kesempatan itu, ia mengajak warga Kota Ambon untuk menggunakan hak pilih , karena ini adalah kesempatan untuk menentukan arah kemajuan bangsa, khususnya Kota Ambon.

"Jangan golput, marilah kita gunakan hak suara kita dan berpartisipasi dalam Pemilu 2024,"ajaknya.

Usai melakukan pencoblosan Wattimena menerima buket bunga dan cokelat dari petugas KPPS di TPS 17 SD Negeri 3 Halong karena di hari yang sama merupakan pearayaan Valentine Day .

Sebaliknya Wattimena juga memberikan cokelat kepada seluruh penyelenggara pemilu di TPS setempat sebagai bentuk apresiasi .

"Cokelat juga kami berikan kepada semua petugas sebagai tanda kasih sayang di Hari Kasih Sayang atau tepatnya di Hari Valentine Day," pungkas Wattimena mengakhiri komentarnya. (KTL)

Komentar

Loading...