Dalam Waktu Dekat 3 Tersangka Korupsi Poltek Ini “Ditahapduakan”

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon dalam waktu dekat akan lakukan tahap II tersangka korupsi dana DIPA Politeknik (Poltek) Negeri Ambon. Hal itu dipastikan setelah berkas penyidikan tiga tersangka dinyatakan lengkap oleh tim penyidik.

"Kalau sudah lengkap, kita segera tahapduakan," janji Kasi Inteljen Kejari Ambon Ali Toatubun kepada Kabar Timur Jumat (17/11/2023).

"Intinya kalau sudah tuntas, kita tahap II," singkat Ali.

Sekadar tahu saja, setelah penyelidikan dan statusnya naik ke tingkat penyidikan, Kejari pun tetapkan 3 tersangka dugaan korupsi DIPA. Hal itu terkait belanja barang dan belanja modal pada Poltek, tahun 2022.

Hal itu, disampaikan Kepala Kejari (Kajari) Ambon Adryansah, didampingi Kasipidsus Echart Palapia kepada wartawan Jumat (13/10/2023) lalu.

"Ketiga tersangka berinisial FS, WEF dan CS, ” ungkap Kajari Ambon.

FS menjabat wakil direktur bidang umum dan keuangan Poltek Ambon. Sedangkan WEF Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan rutin Poltek Ambon. Berikut, CS yang adalah PPK kegiatan barang dan jasa pada Poltek Ambon.

Sementara total kerugian negara dalam dalam perkara ini sesuai perhitungan sementara penyidik mencapai Rp.1.875.206.347.

Selain tiga tersangka di atas, penyidik telah memeriksa Direktur Politeknik Negeri Ambon Daddy Mairuhu, Wakil Direktur I Leonora Leuheri dan Wakil Direktur II Fentje Salhuteru.(KTA)

Komentar

Loading...