Cabuli Bocah, Ustad Sampulawa Divonis 12 Tahun Penjara

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Ustad ini terbukti cabuli 2 bocah, alhasil terdakwa divonis 12 tahun oleh majelis hakim diketuai Orpha Martina dkk. Terdakwa Rahman Sampulawa (24) sendiri berprofesi ustad, namun ironis dia tega cabuli 2 korbannya.

"Menyatakan terdakwa secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah melanggar Pasal 82 ayat (1) UU RI Nomor 23 Tahun 2022 tentang Perlindungan Anak," ujar hakim ketua Orpa Marthina didampingi Rahmat Selang dan Ismail Wael, Selasa (24/10/2023)

Bagi majelis terdakwa divonis berat karena perbuatannya membuat kedua bocah jadi trauma. Apalagi terdakwa tidak mengakui perbuatannya.

Hal itu berakibat putusan majelis hakim  lebih tinggi dari tuntutan JPU Kejari Ambon Lilia Heluth yang meminta terdakwa dinyatakan terbukti bersalah dan divonis 8 tahun penjara.

Di persidangan sebelumnya, perbuatan terdakwa terungkap setelah Ini setelah mendengarkan penuturan kedua bocah.

Akibatnya keluarga korban lapor polisi.

Terdakwa yang didampingi Hendra SH selaku lenasehat hukum menjelaskan kalau awalnya kedua korban berteduh di sekitar tempat ibadah karena hujan lebat ketika itu.

"Namun kedua bocah ini terlibat cekcok mulut dan saling mencakar sehingga dilerai oleh terdakwa dengan cara memangku keduanya," ucap Hendra.

Terhadap putusan majelis hakim, terdakwa Rahman Sampulawa menyatakan pikir-pikir. Hingga sepekan untuk menyatakan menerima atau, banding ke Pengadilan Tinggi Ambon. (CR1/KTA)

Komentar

Loading...