ASN Wajib Dukung Kerja Penjabat Walikota Ambon

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Carnavian, resmi menunjuk Sekertaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin M Wattimena, sebagai Penjabat Walikota Ambon, menggantikan Walikota Richard Louhenapessy, yang resmi mengakhiri masa tugas sebagai kepala daerah, Minggu (22/5).

Bodewin M Wattimena, rencananya akan dilantik 24 Mei 2022, oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, bersama tiga penjabat lainnya, yakni Penjabat Bupati Buru, KKT dan SBB.

Menyikapi pengisian kursi Walikota oleh seorang Penjabat, Sekertaris Kota (Sekkot), Agus Ririmasse, Minggu (22/5) menegaskan, wajib hukumnya seluruh ASN dukung tugas Wattimena.

“Wajib hukumnya seluruh ASN dan pegawai, mulai dari pimpinan OPD hingga kelurahan bantu dan dukung penuh kinerja pejabat Wali Kota yang telah ditunjuk Mendagri,”kata Agus.

Agus mengaku, berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya dalam menyambut Penjabat Walikota Ambon, mulai dari pakaian hingga ruang kerja telah disiapkan.

“Mengapa kita harus begitu, sebab walaupun hanya sebagai Penjabat, tapi sejatinya sekarang beliau Walikota, bagi ASN, pegawai dan seluruh masyarakat Kota Ambon,”jelasnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, dirinya siap bekerjasama dengan Wattimena, dalam melayani masyarakat dan membangun Kota Ambon lebih baik lagi ke depan.

“Intinya Pemkot sudah siap bekerjasama dengan beliau membangun kota ini. Saya juga sudah sampaikan kepada semua, agar wajib hukumnya dukung kerja beliau,”tegasnya.

Agus menambahkan, apa yang dilakukan Gubernur dan Mendagri menunjuk Wattimena sebagai Penjabat Walikota Ambon adalah keputasan tepat.

“Mewakili masyarakat Kota Ambon, kami sampaikan terimakasih kepada Pak Gubernur dan Mendagri, karena telah memberikan figur sekelas Pak Wattimena untuk menjadi Penjabat. Beliau adalah orang yang tepat, sebab memiliki latar belakang Pamong Pradja, jad untuk atur pemerintahan sudah tak perlu diragukan lagi,”tutupnya.

(KTE)

Komentar

Loading...