Thailand Ingin Belajar Dari Ambon

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Salah satu provinsi di Negara Thailand, ingin belajar dari Kota Ambon untuk bisa ditetapkan sebagai Kota Musik Dunia, versi UNESCO.

“Suphan Buri, adalah Provinsi di Negara Thailand, sangat terobsesi menjadi Kota Musik Dunia. Dan mereka ingin sekali belajar banyak dari Kota Ambon, “kata Direktur Ambon Music Office (AMO), Ronny Loppies , Minggu (11/4).

Saat ini Thailand sedang mempersiapkan beberapa kotanya untuk ditetapkan UNESCO sebagai Kota Musik, Kuliner dan juga Kota Astronom.

“Mereka (Thailand) sedang siap-siap ditetapkan sebagai kota kreatif dari beberapa aspek tersebut. Untuk Kota Musik, Thailand ingin sekali mendapatkan berbagai masukan dari Kota Ambon, sebab hanya Ambon yang sudah ditetapkan UNESCO, “jelasnya.

Saran-saran yang diberikan dari Kota yang telah ditetapkan UNESCO, kata dia, dibutuhkan sebagai bahan referensi untuk Provinsi di Thailand dapat mencapai tujuan Kota kreatif.

“Jadi, Mereka (kota-kota yang tengah mempersiapkan diri) benar-benar membutuhkan masukan dan belajar dari Kota-kota kreatif yang ada di Asia, baik dari Jepang, China, Thailand sendiri, dan juga Ambon,” paparnya.

Dia menambahkan, niat Thailand untuk belajar dari Kota Ambon sebagai salah satu yang ditetapkan UNESCO, sudah bisa terlihat dari jauh-jauh hari. “Saya sering dihubungi,” katanya.

“Pihak Pemerintah Provinsi Suphan Buri sering menghubungi guna membicarakan persiapan tersebut.Sebagaimana Kota Ambon juga pernah menerima masukkan dari Kota-Kota Musik terdahulu, sekarang waktunya Ambon berbagi dengan Kota-Kota yang lain,” tutupnya.

(KTE)

Komentar

Loading...