Target Tender Jalan Gadihu Rampung Februari

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Anggaran untuk perbaikan jalan kompleks Gadihu, Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon telah masuk Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Ambon tahun 2021. 

Lalu kapan pekerjaan jalan ini dilakukan secara menyeluruh ? Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon, Enrico Matitaputty mengaku, PUPR telah merencanakan pekerjaan jalan tersebut akan dimulai pada April 2021 mendatang. 

“Berarti rencana proses lelang tendernya dimulai awal tahun dan diprediksi selesai di akhir Februari 2021. Nanti di April baru dilakukan pekerjaan,” kata Enrico dihubungi Kabar Timur, Rabu (18/11)

Dia mengatakan, sebenarnya, jalan ini sudah dikerjakan di tahun 2020 ini. Namun dengan adanya virus covid-19, anggarannya kemudian direfocusing  untuk penanganan virus tersebut. Namun karena kerusakannya cukup parah, pihaknya kemudian melakukan penambalan sementara terhadap jalan yang berlubang pada kawasan itu. 

“Jadi hanya dilakukan penambalan terhadap jalan yang berlubang saja. Untuk seluruhnya nanti di tahun 2021. Anggarannya di DAK Kota Ambon sebesar Rp 2,2 miliar,” jelasnya

Dikatakan, DPRD Kota Ambon bersama sejumlah pihak terkait secara bersama sudah menyepakati besaran anggaran pekerjaan jalan Gadihu. Tentu, tinggal menunggu hasil lelang tender barulah dilakukan pekerjaan.

“Tidak ada masalah lagi. Apalagi Walikota Ambon pak Richard Louhenapessy juga sudah memprioritaskan pekerjaan jalan ini. Jadi setelah lelang selesai, langsung kita jalan,” pungkasnya. (KTY)

Komentar

Loading...