Selasa, Pembongkaran Pasar Apung Selesai

FOTO:ISTIMEWA

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Sabtu (24/10) lalu, telah membongkar separuh lapak di Pasar Apung, Mardika. Pembongkaran secara keseluruhan, dipastikan selesai Selasa (27/10) besok.

“Pembongkaran Sabtu akhir pekan kemarin, di kawasan Pasar Apung Mardika adalah tahap awal, “ jelas Sekertaris Disperindag Kota Ambon, Janes Apono, Minggu (25/10) kemarin.

Menurutnya, sesuai jadwal yang ditetapkan, pembongkaran 554 lapak pedagang di kawasan Pasar Apung, ditargetkan tiga hari, terhitung Sabtu (24/10) Senin (26/10) hingga Selasa (27/10).
“Targetnya tiga hari. Mulai Senin hingga Selasa, minus hari Minggu. Kami harap pedagang dapat bekerja sama agar proses revitalisasi Mardika bisa secepatnya dilakukan tanpa kendala, “ jelasnya.

Lebih lanjut, Apono mengatakan, dalam proses yang dilakukan pihaknya akhir pekan kemarin, para pedagang yang lapaknya digusur sangat kooperatif sehingga eksekusi lapak menggunakan alat berat berjalan aman.

“Sebelum kami lakukan pembongkaran lapak, Disperindag telah sosialisasi. Respon pedagang saat ekseusi juga bagus. Mereka tertib sehingga tidak terjadi benturan atau keributan, “ paparnya.
Dikatakan, proses pembongkaran lanjutan nanti dilakukan Senin dan Selasa itu, harus berjalan mulus serta harus selesai. “Pak Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga akan datang di Kota Ambon Hari Rabu (28/10). Makanya proses ini harus selesai hari Selasa, “ terangnya.

“Pak Wamendag, akan tiba hari Rabu guna memantau proses revitalisasi Mardika. Pembongkaran lapak pedagang pasar Apung juga masuk dalam pantauan. Untuk itu, kita harus selesaikan sesuai jadwal yakni hari Selasa, “ tutupnya. (KTE)

Komentar

Loading...