Sekilas Info

Polda Jalin Kemitraan Bersama Media Di Malut

Antaranews

KABARTIUMURNEWS.COM,TERNATE- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) berjanji untuk membangun kemitraan bersama pekerja pers di wilayah ini dengan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dalam memberikan berbagai informasi ke publik.

“Tentunya, kemitraan sangat penting, terutama dalam menjalin kerja sama dengan media, sehingga setiap perkembangan dan penanganan kasus di Mapolda bisa disampaikan ke publik,” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan,SIk di Ternate, Selasa.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Malut usai melakukan kunjungannya di sejumlah media cetak maupun online di Malut.

Dalam kunjungannya itu, dirinya mendapatkan berbagai masukan dari pimpinan media agar humas intensif menyiapkan SDM untuk dapat menyiapkan rilis ke media untuk publikasikan berbagai kegiatan positif di Mapolda Malut.

Begitu pula, para pimpinan media meminta agar humas Polda Malut lebih perketat soal legalitas media, sehingga terjadi sengketa pemberitaan yang ditangani Dewan Pers bisa diselesaikan sesuai ketentuan berlaku.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan menyatakan, akan terus membangun hubungan ysng baik dengan media di Malut.

Selain itu, dalam kunjungannya, dirinya menyatakan, Polda Malut telah mengantisipasi tingginya peredaran minuman keras (miras) guna menekan tingginya angka kriminalitas menjelang hari besar keagamaan seperti natal dan tahun baru 2020.

“Tentunya, kebijakan Polda dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat sangat dinamis, salah satunya mengantisipasi peredaran miras yang dapat mengganggu kamtibmas,” katanya.

Menurut dia, pihaknya berharap dalam momentum merayakan hari Natal maupun tahun baru semestinya diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif yang bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap sang pencipta.

Selain itu, Polda Malut mengajak agar masyarakat di Malut tetap menjaga kekompakan dan menghindari berbagai berita hoax yang bisa memecah rasa kebersamaan telah terbina selama ini. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga