Sekilas Info

Enam Puskesmas Akan Diakreditasi

Foto: Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Dari 9 puskesmas di Kota Ambon, tiga diantaranya akan mengikuti reakreditas dan enam lainnya mengikuti akreditas.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, Wenddy Pelupessy, mengatakan, reakreditas nantinya diikuti oleh tiga Puskesmas yakni Puskesmas Waihaong, Puskesmas Waihoka dan Puskesmas Chr. Martha Tiahahu. Dimana reakreditasi bertujuan untuk menilai apakah standar yang diberlakukan pada tiga tahun lalu masih tetap dijalankan atau berlaku di tahun ini atau tidak.

“Jadi mereka akan diakreditasi kembali pada bulan September,” jelas Pelupessy kepada wartawan di Ambon, Selasa (10/9).

Menurutnya, persiapannya sudah 80 sampai dengan 90 persen persiapan bagi puskesmas yang akan direakreditasi itu.

“Mereka hanya mempersiapkan rekomendasi-rekomendasi yang dulu tiga tahun lalu untuk ditindaklanjuti dan dilengkapi,” jelas Pelupessy.

Dikatakan, tiga puskesemas yang akan direakreditas ini akan dinilai oleh tim survior dari penilaian dari Kementerian Kesehatan RI.”Tim itu independen mereka adalah tim survior yang sudah dilatih. Untuk puskesmas yang akan direkareditasi sudah ada jadwal yang akan dinilai pada bulan September tapi tanggalnya belum ditentukan,”kata Pelupessy.

Peluepessy menyebutkan, untuk enam puskemas lainnya diernacanakan akan diakreditas pada bulan Oktober atau November.”Itu bagi enam puskesmas yang sisa akan diakreditas,”kata Pelupessy.(MG2)

Penulis:

Baca Juga