Sekilas Info

Sekot Jamin Goyang “Kaka Enda” Tak Ganggu Pelayanan Publik

FESTIVAL: Wakil Walikota Ambon Syarief Hadler saat bergoyang Kaka Enda bersama masyarakat pada festival Goyang Kaka Enda, di Jalan A Y. Patty, Selasa (3/9).Senthia Ferdinandus/Kabar Timur

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Sekretaris Kota (Sekot) Ambon Anthony Gustav.Latuheru menjamin, pelaksanaan festival Goyang Kaka Enda yang dihelat Pemerintah Kota Ambon tidak akan menganggu pelayanan publik. Pelaksanaan festival Goyang Kaka Enda ini berlangsung di Jalan A Y.Patty, Selasa (3/9).

Latuheru mengatakan, festival goyang Kaka Enda merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-444 Kota Ambon. Selama festival itu dilakukan pelayanan publik tetap diberikan.

“Kita sudah beritahu sudah ada festival goyang kaka enda dan ada teman-teman yang melaksanakan front office, mereka tidak turun dan melayani seperti biasa,”kata Latuheru seusai festival tersebut.

Bahakan pihaknya menganjurkan para pegawai di lingkup Pemkot Ambon, kata Latheru, untuk kembali dan melaksanakan tugas seperti biasa.

“Tadi kita anjurkan mereka untuk kembali menyesuaikan dan menyelesaikan pekerjaan. Festival ini tidak menganggu, kita sudah sosialisasi dan ini sudah disampaikan lebih dulu,”kata Latuheru.

Latuheru menyebut, bukan hanya itu pihaknya juga tidak menghadirkan petugas pelayanan kesehatan sehingga pelayanan di pusat-pusat pelayanan kesehatan berlangsung seperti biasa.
“Petugas kesehatan di puskesmas yang melayani pasien tidak datang. Mereka bertugas seperti biasa,”kata Latuheru.

Latuheru mengatakan, festival goyang “Kaka Enda” melibatkan semua komponen. Karena bukan hanya diikuti peserta lomba saja tapi ASN kota termasuk guru, pegawai puskesmas, camat, pegawai kecamatan, pegawai provinsi BUMN dan BUMD yang turut bergabung. Para pejabat, TNI/Polri, siswa dan masyarakat.

“Intinya, kegiatan ini menyonsong hut kota dan diisi dengan kegiatan-kegaiatan edukasi bersama dengan masyarakat. Kegiatan ini juga dalam rangka konsulidasi dimana kita saling berbaur dan bertemu ramai-ramai di jalan,”kata Latuheru. (MG2)

Penulis:

Baca Juga