Sekilas Info

Kemendag Bakal Bagikan Timbangan ke Pedagang 

Yanes Aponno

AMBON - Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI akan memberikan bantuan 300 unit alat timbangan kepada pedagang di pasar tradisional, Kota  Ambon.

Bantuan ini untuk mendukung Kota Ambon sebagai daerah tertib ukur. “Kita akan mendapatkan bantuan 300 timbangan dari Kemendag yang akan dibagikan untuk pelaku usaha di pasar Mardika,” kata Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Yanes Aponno di kantornya, kemarin. 

Disperindag masih menunggu arahan Kemendag untuk pengambilan 300 alat timbangan tersebut. “Memang dari Kemendag sudah menyampaikan akan memberikan bantuan tapi belum ada perintah untuk pengambilan,” kata Aponno.

Aponno mengatakan, pemberian bantuan alat timbangan tersebut untuk membantu aktivitas perdagangan pedagang karena harus mempergunakan timbangan sebagai alat ukur yang sah. “Selain itu juga tujuan lainnya digunakan alat timbangan untuk memberikan perlindungan jaminan kepada pengguna,” ujarnya. 

Karena kata Aponno, ke depannya  Kota Ambon  sudah ditetapkan sebagai daerah tertib ukur. Dengan harapan ditetapkannya Ambon sebagai daerah tertib ukur, hal ini menjadi motivasi kepada seluruh pelaku usaha. “Khusus di pasar rakyat dan itu sasaran kita untuk seluruh pelaku usaha harus menggunakan alat ukur yang sah yaitu timbangan,” pungkas Aponno. (MG2)

Penulis:

Baca Juga