Sekilas Info

Klasis Kota Ambon Dukung Program Pemkot

Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru (tengah) membuka Klasis Kota Ambon Cup sambil meniup suling di Taman Budaya, Ambon Jumat (30/8). Senthia Ferdinandus/ Kabar timur

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Kota Ambon mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, diantaranya Ambon City of Music dan Ambon Smart City.

Demikian di­sampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru saat membuka penyelenggaran Klasis Kota Ambon Cup, di Taman Budaya, Ambon, Jumat (30/8).

Richard menjelaskan, program Ambon City of Music adalah upaya city branding yang dilakukan pemerintah berdasarkan ciri khas dan potensi daerah yang dimiliki, untuk akselarasi pembangunan dalam mengejar ketertinggalan agar Kota Ambon dapat sejajar dengan kota-kota lainnya di Indonesia.

Kota Ambon juga telah masuk sebagai salah satu dari 100 kota dalam gerakan menuju 100 smart city atau kota cerdas di Indonesia. Pengembangan Ambon kota cerdas erat kaitannya dengan teknologi, menuntut masyarakat untuk dapat menyesuaikan dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital.

“Oleh sebab itu adanya lomba vlog dan debat bahasa Inggris dalam event ini, saya nilai sebagai bagian dari partisipasi aktif masyarakat, khususnya warga gereja untuk Ambon dapat menuju 100 smart city,” kata Richard.

Richard mengajak seluruh warga Kota Ambon turut berpartisipasi dan menyukseskan semua program pemerintah demi meweujudkan visi Kota Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius.

“Pengembangan kota ini ditujukan bagi semua anak Indonesia yang berdomisili di Kota Ambon atau dengan kata lain Kota Ambon tidak dipandang sebagai milik komunitas, suku, kelompok dan golongan tertentu,” tegas Richard.

Tetapi merupakan milik bersama seluruh warga kota memiliki kewajiban yang sama dalam setiap upaya yang dilakukan untuk membangun dan memajukan Kota Ambon, serta memiliki hak yang sama menikmati hasil dari proses pembangunan yang dilakukan.

Dengan demikian, kata Richard, setiap sumbangsih dan dukungan masyarakat bagi suksesnya program-program pemerintah pemerintahan dan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. “Yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Ambon akan berdampak besar bagi masa depan kota ini,” katanya. (MG2)

Penulis:

Baca Juga