Sekilas Info

Pemkot Ternate-Kejaksaan MoU Dukung Sistem Pengawasan

Antaranews.com

KABARTIMURNEWS.COM,TERNATE - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) bersama Kejaksaan Negeri setempat meneken MoU dalam mendukung sistem pengawasan melalui program yang bersentuhan dengan kepentingan publik.

Kepala Kejaksaan Negeri Ternate, Pendi Suabat di Ternate, Jumat, mengatakan, program melalui hubungan kerjasama Pemerintah Kota Ternate untuk kepentingan bersama yakni kepentingan masyarakat, sehingga proses pengawasannya bisa berjalan dan terarah.

“Hubungan kerjasama yang telah dibangun dengan berbagai kementerian dengan lembaga lain tapi kali ini adalah langkah sebagai bentuk pemahaman jalinan kerjasama,” ujarnya.

Oleh karena itu, dalam melaksanakan tugas dan fungsi kejaksaan di bidang perdata dan tata usaha negara, jaksa pengacara negara, memiliki kapasitas dan kompetensi menurut UU nomor 16 tahun 2004 tentang kejaksaan Republik Indonesia memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum, tindakan hukum lain, penegakan hukum dan pelayanan hukum. Sehingga Nota kesepahaman yang di buat patut ditindaklanjuti secara terperinci.

“Bukan hanya MoU tapi pokok yang sebenarnya tindak lanjut.(AN/KT)

Penulis:

Baca Juga