Sekilas Info

Warga Arso Serahkan Senjata Api Rakitan Kepada Yonif 725/WRG

IST

KABARTIMURNEWS.COM, JAYAPURA - Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif PR 328/DGH bersama anak-anak dari SD YPK Mahanaim membersihkan lingkungan Gereja Mahanaim, di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas dari Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa (23/7), mengatakan hal itu merupakan karya bakti untuk mengajarkan siswa-siswi SD Mahanaim peduli terhadap kebersihan lingkungan di sekitar.

“Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli, kami ingin mengajarkan kepada anak-anak, yang merupakan generasi muda, untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan mengajak mereka melakukan kegiatan karya bakti,” katanya.

Karya bakti ini pun, kata dia, juga diikuti oleh pengurus gereja serta guru-guru SD Mahanaim.
“Kegiatan pembersihan difokuskan terhadap rumput-rumput yang sudah mulai tumbuh serta semak belukar yang ada di sekitar halaman gereja. Dengan lingkungan yang bersih tentu pelaksanaan ibadah pun akan terasa nyaman dan khusyuk selain itu lingkungan yang bersih tentu akan mencegah berkembangnya bibit penyakit,” katanya.

Meskipun di tengah panas matahari, lanjut dia, tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk melaksanakan kegiatan karya bakti bersama dengan personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH.
“Anak-anak sangat antusias untuk membantu membersihkan lingkungan gereja,” kata Erwin.

Sementara itu, Pengurus Gereja Mahanaim Yetti Enos Mufsui mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh personel TNI AD itu.

“Kami senang dengan kegiatan ini, di mana Satgas juga mengajak anak-anak untuk membiasakan hidup bersih dan menjaga kebersihan lingkungan sejak usia dini,” katanya. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga