Sekilas Info

Pantau Harga Sembako Sebelum Ramadhan

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Jelang bulan Suci Ramadhan 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, meminta agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, segera meningkatkan fungsi pengawasan terhadap kenaikan harga barang dan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) diseluruh pasar dan pusat perbelanjaan yang ada.

Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, John Mainake mengatakan, pengawasan perlu dilakukan segera. Dia mengaku, belum sempat mengkomunikasikan dengan Disperindag karena anggota komisi masih sibuk dengan proses Pileg masing-masing pasca pencoblosan 17 April 2019 lalu.

"Iya memang benar belum melakukan pertemuan dengan Disperindag terkait pemantauan harga barang jelang bulan suci Ramadhan. Namun walaupun begitu, selaku ketua komisi saya akan melakukan komunikasi dengan pihak Disperindag agar tidak lengah dalam mengontrol setiap harga dipasar jelang ramadhan, "jelasnya kemarin.

Diakuinya, proses pemantauan terhadap sembako diseluruh tempat perbelanjaan harus dilakukan dengan semaksimal mungkin, agar tidak ada para pedagang nakal yang sengaja menaikan harga melebihi batas kewajaran.

"Kalau tidak dikontrol dengan baik, sudah pasti akan jebol. Pedagang pasti akan menaikkan harga barangnya saja, mengingat permintaan konsumen di Bulan Suci Ramadhan pasti meningkat drastis dari hari biasanya. Ini harus terus dipantau, " harapnya.

Dikatakannya, jika Disperindag lengah dalam Memantau harga barang dipasar, sudah pasti masyarakat akan sangat kecewa dan merasa kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan pokok.

"Ini juga demi masyarakat agar mereka bisa berpuasa tanpa merasa kesulitan dengan harga barang, "jelasnya. (Mg5)

Penulis:

Baca Juga