Sekilas Info

Dispora Bursel Seleksi Paskibra

Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buru Selatan menggelar seleksi Paskibra yang diikuti pelajar SMA sederajat, Rabu (10/4). MARLON SAHETAPY/KABAR TIMUR

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buru Selatan menggelar seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra). Paskibra yang terpilih akan menjalankan tugas pada HUT RI ke-74, 17 Agustus 2019 di Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel. Seleksi dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Ahmat Sahubawa yang dipusatkan di Kantor Dispora Bursel, Rabu (10/4).

Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa dalam sambutannya yang dibacakan Sahubawa mengatakan, salah satu tujuan seleksi ini adalah untuk menyaring dan menghasilkan Paskibra yang benar-benar mampu menjalankan tugas pada HUT Kemerdekaan RI.

Bukan hanya itu, diharapkan ada keterwakilan dari Bursel untuk mengikuti seleksi Pakibraka hingga ke tingkat nasional. “Pemerintah Daerah berharap kepada para peserta yang mengikuti seleksi ini tidak hanya dapat mewakili Kabupaten Buru Selatan, tetapi juga dapat menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara pada Upacara HUT Kemerdekaan RI,” terangnya.

Pembukaan seleksi Paskibra ini juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bursel. Dalam seleksi ini Dispora melibatkan pelatih dari TNI dan Polri.

Peserta seleksi merupakan pelajar SMA dan SMK sederajat di Kecamatan Namrole maupun kecamatan lainnya di wilayah Bursel. (KTL)

Penulis:

Baca Juga