BUMN Gelar Kelas Kreatif di Unpatti Ambon

Ruzady Adjis/Kabar Timur

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa maupun komunitas kreatif ikuti Kelas Kreatif BUMN di aula gedung Rektorat Universitas Pattimura, Ambon, Kamis (28/3). Menariknya, kegiatan tersebut juga diisi oleh Kegiatan yang diprakarsai oleh BUMN melalui PT. Adhi Karya (Persero) Tbk, merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistim Informasi, Muspida memberikan apresiasi kepada Kementerian BUMN dalam membangun karakter mahasiswa.
Menurutnya, saat ini dalam mencari kerja tidak hanya dibituhkan ijazah saja, tetapi juga sertifikat pendamping sebagaimana yang dilakukan BUMN selama ini lewat program magang bersertifikat.
Dirinya berharap kedepan, BUMN menjadikan Unpatti Ambon sebagai laboratorium di kawasan Timur Indonesia untuk pengembangan karakter mahasiswa.
"Saat ini industri tidak hanya mengandalkan ijazah saja tapi lulusan mahasiswa juga butuh skill agar dapat bersaing," katanya.

Muspida juga menyampaikan apresiasi kepada PT. Adhi Karya karena telah memilih Unpatti sebagai lokus kegiatan tersebut. Deputi Kementerian BUMN Bidang Infrastruktur dan Bisnis, Hambra Samal pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif BUMN untuk mendorong mahasiswa dalam mengembangkan kreatifitasnya. Mengingat, kedepannya BUMN juga membututuhkan orang-orang yang kreatif.

Dirinya juga menghimbau kepada para generasi muda Maluku agar berani berkreatifitas dan kembangkan skill agar dapat mengembangkan karir bahkan masuk ke dunia BUMN. Direktur QHSE dan Pengembangan PT. Adhi Karya (Persero) Tbk. Parta Sarathi pada kesempatan tersebut menyampaikan seputar perusahan BUMN tersebut dihadapan peserta sebagai pembuka kegiatan.

"Mudah-mudah Kelas Kreatif ini bermanfaat bagi mahasiswa dan Unpatti makin kreatif," harapnya. Kelas Kreatif BUMN kemarin menghadirkan Tokoh Inspiratif, Gita Gutawa yang berbagi seputar giat-giat agar menjadi orang sukses.

"Kita harus berani mengexplore untuk menjelajahi segala sesuatu. Terutama miliki ilmu serta berani punya mimpi,"tuturnya. Selain itu, ada empat kelas yang dihadirkan dalam kegiatan ini, yakni E-Commerce & Entrepreneurship oleh Faza Hudaya, Personal Branding and Media Sosial, Ipenk Hafizmi Raza, Fotografi & Jurnalistik Online, A. Zulfan Kurniawan dan Financial Planning for Millenials, Fiki Kartika.

Nantinya melalui Kelas Kreatif BUMN ini para peserta akan mendapatkan sertifikat. Pada kesempatan itu juga, PT. Adhi Karya menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Tp. 100 Juta kepada Unpatti pembangunan masjid dan gereja di Unpatti. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga