Sekilas Info

Kembali Kunjungi Ambon, Ini Pesan Habib Jindan

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Habib Jindan bin Novel kembali melakukan lawatan ke Kota Ambon. Pimpinan Pondok Pesatren Al-Fahcriah, Tangerang, Jawa Barat ini bertemu dengan tokoh lintas agama dan sejumlah pejabat di Maluku.

DALAM lawatannya yang ke-7 ke Ambon, Habib Jindan bertemu tokoh di kantor Gubernur Maluku, Selasa (22/1). Pertemuan dipimpin Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Akhmad Wiyagus dan perwakilan Kodam XVI/Pattimura.

Habib Jindan mengatakan kedatangannya untuk melakukan pertemuan dengan para tokoh agama serta pemerintah Provinsi Maluku maupun TNI/Polri untuk silaturahmi dan menyambung kasih sayang.

"Kita datang ke sini sebagai duta rahmat, duta cinta, duta kasih sayang untuk membawa persatuan, perdamaian. Insya Allah Ambon tetap damai tetap akur tetap aman dalam menghadapi situasi apapun," ungkapnya kepada awak media usai pertemuan.

Apalagi kata dia, penyelenggaran pemilu 2019 sejatinya pasti akan berakhir, sehingga perdamaian harus tetap dijaga karena hal itu tidak ada habisnya. "Pilpres akan berakhir selesai, Pileg akan berakhir selesai, akan tetapi perdamaian tidak akan ada habisnya," pesannya.

Karena itu, menjaga kerukunan itu adalah hal yang harus dipertahankan. "Itu yang paling utama," tegas sambung Habib Jindan.
Dari pertemuan itu, diakui Habib Jindan, Ambon menjadi percontohan perdamaian di Indonesia. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga