Sekilas Info

Go-Jek Berkomitmen Berdayakan Pelaku UMKM

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Go-Jek, perusahaan jasa transportasi orang dan barang bersistem aplikasi dalam jaringan internet berkomitmen memberdayakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Ambon.

"KEHADIRAN Go-Jek di Ambon bukan hanya berupa pelayanan transportasi, melainkan dengan komitmen untuk memberdayakan pelaku UMKM dengan memberikan akses pasar yang lebih luas," kata VP Go-Jek Regional Indonesia Timur Anandita Danaatmadja pada peresmian Go-Jek di Ambon, Sabtu (22/12).

Menurut dia, misi perusahaannya adalah memberikan manfaat sosial seluas mungkin bagi jutaan masyarakat Indonesia.

Dengan operasional yang diperluas diharapkan semakin banyak UMKM, khususnya pelaku usaha mikro yakni pengemudi selaku mitra yang merasakan manfaat teknologi dalam membantu ekonomi daerah.

"Tentunya Go-Jek telah meningkatkan taraf hidup pengusaha mikro yakni para pengemudi, pemilik restoran, pengusaha rumahan dan profesional lainnya," katanya.

Anandita mengatakan, Go-Jek hadir di Ambon melalui tiga layanan yakni pengantaran penumpang (go ride), makanan (go food), serta pengantaran barang (go send).

Pelayanan go ride, membantu peningkatan konektivitas di Kota Ambon menggunakan kendaraan roda dua, go food pelayanan antar makanan yang tersambung dengan penjual kuliner, dan go send memudahkan masyarakat dalam pengantaran barang.

"Prinsipnya kami mendukung penuh upaya pemerintah kota mewujudkan Ambon sebagai kota musik dunia versi Unesco, dan meningkatkan ekonomi daerah, dan meningkatkan taraf hidup masyarakat," katanyaa.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy juga menyatakan, beroperasinya Go-Jek di satu kota mengindikasi kota tersebut semakin maju dan berkembang karena menggunakan teknologi informatika sebagai kekuatan utama pelayanan kepad masyarakat.

"Di Provinsi Maluku baru Kota Ambon yang menggunakan pelayanan berbasis aplikasi, karena itu mari jaga nama baik Kota Ambon, serta mendukung kebijakan tertib hukum berlalu lintas dan pemerintahan," ujarnya.

Ia berharap, pelayanan Go-Jek terutama go food dapat mengakomodasi kepentingan kuliner khas Maluku."Pelayanan ini memudahkan masyarakat yang sementara bekerja di kantor dan tidak bisa keluar menikmati makan siang, tetapi dengan menggunakan aplikasi gojek dapat menikmati makanan dan minuman," tandasnya.

Ia menyatakan mendukung penuh berbagai upaya yang dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga