Sekilas Info

Pemkot Bakal Siapkan Panggung Musik Hawaian

IST

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - PEMERINTAH Kota Ambon akan membangung panggung terbuka bagi musik Hawaian di Desa Amahusu dan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe.

“TAHUN ini saya akan bangun panggung musik Hawaian di gelanggang terbuka. Kita harus main hawaian di pantai,” kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat membuka lomba musik Hawaian, di Gedung Baileo Oikumene, Ambon, Kamis (8/11).

Selain panggung terbuka di dua lokasi itu, Pemkot juga akan membangun panggung musik Hawaian di Bandara Pattimura, Desa Laha.”Nanti akan dibangun lagi dibandara Pattimura, para musisi ini akan tampil menghibur tamu yang datang secara bergiliran pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu,” sebutnya.

Sehingga menurut orang nomor satu di Kota Ambon ini, musik bukan lagi sekedar hobi untuk umum, tapi musik harus menimbulkan dampak ekonomi bagi keluarga-keluarga di Ambon. Sebab di tahun 2019, seluruh restauran dan hotel wajib live musik.

“Kita tidak perlu jadi jati diri dari daerah lain tapi jadi jati diri kita, yakni musik. Musik Hawaian ini merupakan salah bentuk untuk mendukung Ambon menjadi kota musik dunia,” tegas Richard. (MG2)

Penulis:

Baca Juga