Sekilas Info

Pensiunan TNI Dihipnotis

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Yakob Matulessy, pensiunan TNI ketiban sial. Ia dihipnotis seorang wanita tak dikenal. Alhasil, uang pensiunan sebesar Rp 1,5 juta yang baru diambil dari Bank BRI Ambon, raib dibawa kabur.

Aksi pencurian dengan menggunakan ilmu magic ini terjadi di dalam Restoran Imperial, Jalan Diponegoro, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (3/9). Kasus itu telah ditangani aparat Polsek Sirimau.

Lie Yanto, pemilik Resto Imperial menjelaskan, kasus itu berawal pada pukul 09.26 WIT. Kala itu, korban dan pencuri misterius ini tiba di dalam Resto miliknya. Berada di dalam tempat kejadian perkara (TKP), pelaku memesan makanan kepada mereka berdua.

Disaat memesan dua porsi makanan, pelaku diketahui meminta uang milik korban. “Korban saat itu memberikan semua uangnya kepada pelaku. Uang korban ada Rp 1,5 juta yang diberikan,” kata Lie Yanto kepada wartawan dan polisi, kemarin.

Merasa uang yang diberikan korban masih sedikit, pelaku kembali meminta. Tapi, korban menyampaikan bahwa uangnya hanya sebesar Rp 1,5 juta. “Pelaku menyuruh korban membuka tasnya. Tapi memang uang korban hanya segitu,” ujar Lie.

Berhasil menghipnotis korban, pelaku langsung pergi tanpa menunggu pesanan makanan yang telah dipesannya. “Kasus ini diketahui dari Ibu Leli. Ibu Leli menyampaikan kepada beta, mengenai peristiwa itu,” ungkap Lie.

Melihat raut wajah korban yang sangat bersedih, rasa kemanusian dari pemilik Resto Imperial ini tersentuh. Ia kemudian mengganti uang milik korban yang telah dicuri pelaku. “Saya dan Ibu Leli kemudian patungan untuk mengganti uang korban. Korban bilang bahwa uang itu baru diambil di BRI. Katanya uang pensiun,” terangnya.

Aparat Polsek Sirimau tampak telah mengamankan barang bukti berupa rekaman CCTV milik Resto Imperial. Dalam video rekaman tersebut, pelaku diduga merupakan spesialis pencurian. Sebab, saat memasuki pintu Resto, dirinya mengenakan helm berwarna hitam.

Pelaku yang mengetahui ada CCTV, kemudian mengangkat tangan untuk menutup wajahnya searah keberadaan kamera tersembunyi itu.

Hingga meninggalkan TKP setelah berhasil menghipnotis korban, wanita yang tampak menggunakan baju kaos berwarna hitam ini tidak melepas helm (pengaman kepala) dari kepalanya.

(CR1)

Penulis:

Baca Juga