Sekilas Info

KPU Malut Rapat Pleno Rekap Pilgub Besok

IST

KABARTIMURNEWS.COM,TERNATE - KPU Maluku Utara akan menggelar rapat pleno tahapan rekapitulasi Pilgub Malut. Pleno untuk penetapan dan penghitungan suara akan dilaksanakan, pada hari ini, Sabtu 7 Juli.

“Rencananya hari Sabtu tanggal 7 Juli 2018, KPU akan menggelar rapat pleno penetapan dan penghitungan suara Pilgub Malut tingkat provinsi” kata Komisioner KPU Malut Kasman Tjan, Jumat (6/7).

Kasman menambahkan, KPU Malut sudah menerima hasil rekapitulasi penetapan dan penghitungan suara Pilgub dari KPU di 10 kabupaten/kota.

“Kami sudah terima surat suara dan rekap penghitungan suara seluruhnya sudah sampai di KPU Malut,” jelasnya.

Rapat pleno penetapan dan hasil penghitungan suara pilgub rencananya akan di laksanakan di kantor KPU di Sofifi. “Rapat plenonya akan kita gelar di kantor KPU Sofifi,” tuturnya.

Kasman menegaskan, hasil pleno penetapan dan penghitungan suara oleh KPU provinsi tidak akan berubah seperti yang sudah diplenokan KPU di 10 kabupaten/kota.

“Hasil itu tetap dan tidak mungkin akan bergeser dari angka itu. Saya tegaskan KPU provinsi hanya merekap dan menetapkan hasil sesuai dengan yang telah diplenokan KPU di 10 kabupaten/kota,” tegas Kasman.

Menurutnya hasil pleno rekapitulasi penghitungan lengkap suara pemilihan oleh KPU kabupaten/kota, pasangan Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar mendapat dukunga 176.955 suara.

Sebelumnya, KPU 10 kabupaten/kota menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilgub Malut pada Rabu 4 Juli 2018.

Pasangan calon nomor pemilihan satu itu menang dengan perolehan 176.955 suara, sementara menyusul di bawahnya AGK-YA: 169.123 suara, Bur-Jadi: 143.415 suara, dan MK-Maju: 65.193 suara. (SPM)

Penulis:

Baca Juga