Sekilas Info

Siap Rangkul Lawan Politik

Murad Ismail

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Murad Ismail Gubernur Maluku terpilih menyatakan siap merangkul lawan-lawan politiknya di Pilkada Maluku untuk bergandengan tangan satu dan lain membangun Maluku lima tahun, kedepan.

“Setelah ditetapkan terpilih memimpin Maluku bersama Pak Barnabas, semua pihak yang menjadi lawan politik di Pilgub akan saya rangkul untuk sama-sama bekerja membangun Maluku lima tahun kedepan agar menjadi lebih baik,” kata Murad Ismail, kepada sejumlah wartawan, di Kediamannya, sesaat setelah rilis hasil hitungan cepat menempatkan mereka sebagai pemenang Pilgub Maluku, Rabu, kemarin.

Untuk itu, sambungnya, setelah keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), “BAILEO” menang, semua pihak akan dikumpulkan bukan hanya “BAILEO,” tapi, semua pihak yang berseberangan atau menjadi rival pihaknya di Pilkada Maluku.

“Kalua kita tidak bergandengan tangan untuk membangun Maluku menjadi lebih baik, maka yakin dan percaya Maluku akan tetap seperti ini. Bagi semua yang berseberangan dengan saya mari, sama-sama kita berpegang tangan dan mewujudkan Maluku yang berkualitas,” jelasnya.

Dikatakan, setelah resmi duduk sebagai gubernur dan Barnabas sebagai Wakil, dipastikan, jelang 100 hari kerja, pihaknya akan melakukan konsolidasi bersama seluruh akademisi dan para tokoh-tokoh Maluku berpengaruh seperti Karel Albert Ralahallu.

“Jelang 100 kepemimpinan saya sudah bicara bersama Pak Karel kita akan mengundang seluruh akademisi baik negeri dan swasta di Maluku untuk sama-sama kita bisa duduk, dan membuat program untuk mengeluarkan Maluku dari kemiskinan,” jelasnya.

Menyoal apakah ada ucapan selamat dari pesaing (Said Assagaff-Anderias Rentanubun, Herman Koedoeboen-Abdullah Vantah) atas kemenangan yang diraih pihaknya, dia mengaku, belum ada sama sekali.

“Kalau mau kasih selamat atau tidak terserah mereka. Mereka telepon saya terima, mereka ucapkan langsung saya terima. Intinya, apapun yang dilakukan oleh mereka, saya cuma mau bilang, “BAILEO” sudah menang,” paparnya.

Sementara itu, secara bersamaan, ketua tim pemenang pasangan calon Gubernur “BAILEO,” Karel Albert Ralahallu mengatakan, hasil kemenangan ini, merupakan hasil kerja optimal dari, semua partai pengusung, simpatisan dan para tim.

“Semua ini berkat kerja optimal semua pihak. Melanjutkan apa yang disampaikan Pak Murad, “BAILEO” siap buat Maluku menjadi lebih baik. Kami berterimakasih kepada aparat keamanan di Maluku yang sudah menjaga keamanan dalam proses Pilgub,” tuturnya. (Mg5)

Penulis:

Baca Juga