PPP Maluku Gelar Sekolah Politik Perempuan

AMBON - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku, menggelar Sekolah Politik Perempuan di salah satu Cafe di Kota Ambon, Jumat 4 November 2022.

Kegiatan dengan nama Training Of Trainer (TOT) Pendidikan Politik Perempuan tersebut, melibatkan delegasi kader-kader Perempuan PPP yang ada di 11 Kabupaten/kota di Provinsi Maluku.

Wakil Ketua Umum DPP PPP, Ermalena kepada Kabar Timur, di Ambon, Jumat (4/11) mengaku, Kegiatan pendidikan Politik Perempuan yang dilakukan itu, dalam rangka mengisi ruang yang diberikan undang-undang.

"Ini dalam rangka mengisi ruang yang diberikan oleh undang-undang, dimana keterwakilan Perempuan dalam pemilihan legislatif presentasinya paling sedikit 30 persen. Dan ini kita lakukan di seluruh Indonesia,"jelasnya.

Bagi PPP, lanjut Ermalena, angka 30 persen dimaknai sebagai perempuan-perempuan yang punya elektabilitas tinggi. "Jadi yang mengisi kuota itu adalah Perempuan yang benar-benar punya elektabilitas,"ujarnya.

Materi dalam Sekolah Politik Perempuan pada kegiatan yang digelar PPP Maluku itu, antara lain yakni bagaimana memenangkan Pemilihan Umum 2024 mendatang. "Jadi disini mereka diajarkan bagaimana strategi memenangkan Pileg,"terangnya.

"Kemudian kita juga mengajarkan tentang public speaking, dan bagaimana menguasai masa agar mereka setuju bahwa yang dipilih nantinya adalah Partai Persatuan Pembangunan,"tuturnya.

"Kita juga menjelaskan sejara berdirinya Partai, supaya mereka tahu bahwa mereka para Perempuan ini tidak salah pilih masuk PPP. Pematerinya ada dari DPP dan DPW,"ungkapnya.

Wakil Ketua Umum DPP ini pun berharap kepada para peserta yang mewakili Kabupaten/kota masing-masing, agar setelah mengikuti pendidikan tersebut, apa yang didapat bisa diberikan kepada kader lainnya di daerah.

"Sekolah Politik Perempuan ini kan di gelar satu hari saja. Olehnya itu, setelah selesai ikut pendidikan para peserta yang merupakan delegasi dari daerah masing-masing, bisa pulang melakukan kegiatan serupa di 11 Kabupaten/kota di Maluku,"(KTE)

Komentar

Loading...