Jelang Ramadhan MUI Imbau Jaga Keamanan

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Menjelang bulan puasa, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Abdullah Latuapo, mengimbau kepada seluruh masyarakat Maluku, khususnya Kota Ambon untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini dilakukan dalam upaya menjaga kedamaian dan kerukunan antar sesama orang basudara. “Sehinga basudara-busadara kita umat islam, menjalankan bulan puasa ini dengan sebaik-baiknya,” ujar ketua MUI Abdullah Latuapo, kepada wartawan di balai Kota Ambon, Senin (5/4).

“Kepada seluruh masyarakat bahwa situasi dan kondisi keamanan yang harmonis merupakan kebutuhan kita bersama yang sudah tentunya kita akan menjaga dan merawatnya sebagai hubungan orang basudara,” imbuhnya.

Selaku Ketua MUI, Latuapo meminta kepada semua masyarakat agar dalam memasuki bulan suci ramadhan, sama-sama menghargai dan menghormati satu sama lain.

Abdullah berharap, bulan suci ramadhan ini bisa membawa hikmah dan berkah untuk seluruh masyarakat Maluku, khususnya Kota Ambon. “Kita jangan terprovokasi dengan kejadian-kejadian yang terjadi di Makassar, Jakarta dan lain sebagainya. Kita semua berkomitmen dengan pemerintah, TNI, Polri dan seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga Maluku ini menjadi aman dan damai dalam bingkai orang basudara,” terangnya.

(KT/PT)

Komentar

Loading...