Pasar Mardika Ada Kunker Presiden Tertib, Selanjutnya Semraut

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Pasar dan terminal Mardika Kota Ambon, tertata rapi dan bebas macet, jika Ada Kunjungan Kerja (Kunker), Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Selepas itu, kondisi lalulintas kembali semraut tanpa petugas.

Keluhan ini disampaikan sejumlah warga yang merasa tidak nyaman dengan kondisi Mardika. Mereka menilai pasar rakyat tersebut terlihat bagus apabila ada petinggi negara datang berkunjung ke Ambon.

“Saat Presiden datang hari Rabu (24/3) dan Kamis (25/3) kemarin, mulai pukul 15.00 WIT Sore, Pasar Mardika sudah bersih dan rapih, serta bebas macet. Setelah Presiden pulang, langsung hancur, “ ujar Sulfirah Riring, yang merupakan warga Kota Ambon, saat diwawancarai di Mardika, Senin (29/3).

Menurutnya,  kondisi pasar seperti saat kedatangan Presiden RI dua hari di Kota Ambon tersebut, sangat diharapkan masyarakat terutama pembeli kategori ibu rumah tangga.

“Kami ibu rumah tangga, inginkan kondisi pasar bebas macet dan rapi seperti saat Presiden datang. Kenapa situasi kemarin tidak ada lagi. Jangan sampai hanya karena Presiden datang lalu pasar ini mau diperhatikan kenyamanan dan kebersihannya, “ jelas Sulfirah.

Lebih lanjut, Sulfirah mengaku, Pemkot Ambon, dalam hal ini Disperindag dan Dinas Perhubungan (Dishub) bisa menjalankan fungsinya secara baik. “Jangan hanya karena ada orang pusat datang, baru mau melakukan penataan, “ katanya.

Mestinya kondisi seperti kemarin waktu ada Presiden, bisa dipertahankan selamanya. “Dishub tata seluruh Angkutan Kota supaya jangan macet, Disperindag atur pedagang biar tidak timbulkan kemacetan, “ terangnya.

Dia berharap, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, bisa lebih tegas memantau kinerja SKPD nya. “Pak Walikota, juga harus tegas kepada Dishub dan Disperindag. Kinerja mereka untuk penataan Mardika, harus maksimal. Agar kami masyarakat ini bisa merasa nyaman, “ tutup Sulfirah. (KTE)

Komentar

Loading...