Tahanan Rutan Diduga Kabur ke Pulau Buru

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Keberadaan dua tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon masing-masing Dominggus Saiya dan Fransisco Nahumury, perlahan mulai terlacak. 

Plt Kepala Rutan Kelas IIA Ambon, Husaini mengatakan, sudah sepekan anggotanya dilibatkan ke lapangan untuk mencari Dominggus dan Fransisco. “Hasilnya masih nihil. Tapi informasinya, mereka berdua ini kabur ke Pulau Buru,” kata Husaini dikonfirmasi Kabar Timur, Selasa (23/3) 

Dia mengatakan, untuk mencarinya, pihaknya tidak sendiri. Mereka telah meminta bantuan dari tim Densus 88 anti teror untuk terlibat dalam proses pengejaran tersebut.  “Kami juga sudah minta dukungan tim densus 88 anti teror,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebanyak empat tahanan dengan beragam kasus kabur dari rumah tahanan (rutan) Kelas IIA Ambon. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (15/3) subuh. Mereka yang kabur diantaranya Yermias Sinay, Darma Adam, Dominggus Saiya dan Fransisco Nahumury. 

Tapi, dua dari empat tahanan ini sudah berhasil ditangkap, masing-masing Yermias Sinay dan Darma Adam. Sementara Dominggus dan Fransisco masih buron. Sepakan berlalu sudah, Dominggus yang terlibat kasus persetubuhan dan Fransisco, tersangka kasus pencurian dengan kekerasan itu belum juga ditemukan. (KTY)

Komentar

Loading...