1.600 PKL dan Supir Angkot di AmbonTelah Divaksin

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Sebanyak 1.600 Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Mardika dan Supir Angkutan Kota (Angkot), di Kota Ambon, telah Vaksin Covid-19 tahap dua oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, selama dua hari di Terminal A 1 Mardika pekan kemarin. 

Ketua Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kota Ambon, Syarif Hadler, kepada wartawan Senin (22/3) mengaku, ribuan Supir Angkot dan PKL Pasar Mardika tersebut, disuntik hanya dalam waktu dua hari. 

“Proses vaksinasi massal di Mardika hari Kamis dan Jumat (18-19 Maret 2021) pekan kemarin, data yang masuk dari Dinkes hari ini (kemarin), sudah 1.600 PKL dan Supir Angkot disuntik, “ jelas Syarif. 

Data Dinas Kesehatan Kota Ambon, hari pertama (Kamis 18 Maret) vaksinasi massal bagi PKL dan Supir Angkot, diikuti 900 orang. 

“Yang suntik hari pertama 900 orang terdiri dari PKL dan Supir Angkot. 

Hari kedua 700 orang. Jadi total keseluruhan PKL dan Supir yang sudah divaksin 1.600. Jumlah ini menandakan antusias warga mulai bagus terhadap vaksinasi, “ ungkapnya. 

1.600 PKL dan Supir Angkot di Kota Ambon, yang telah disuntik vaksin Covid-19 tersebut,  bukan merupakan jumlah terakhir. Namun masih ada tambahan dalam beberapa waktu ke depan. 

“Ini karena petugas kita terbatas, makanya proses penyuntikan massal di Mardika, hanya dilakukan dua hari. Selanjutnya akan tetap ada, sehingga semua PKL dan Supir sesuai target keseluruhan harus sudah divaksin, “ ungkapnya. 

Syarif menambahkan, untuk total keseluruhan yang di vaksin di Kota Ambon, berjumlah lebih dari  17 ribu orang. “Data terakhir yang masuk, sudah 17, 443 orang di Kota Ambon telah disuntik vaksin,” tutupnya. 

(KTE)

Komentar

Loading...