GRM Bakal Demo di Kantor Gubernur

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Aliansi Mahasiswa Gerakan Rakyat Maluku (GRM), bakal demo Gubernur Maluku, Murad Ismail, yang dianggap ingkar janji. Aksi dipusatkan di Kantor Gubernur, Rabu (24/3). 

“Besok (hari ini) kita masukan surat ijin ke kepolisian, untuk aksi hari Rabu. Tapi, Senin (22/3) itu, kita tetap lakukan pra aksi (demo), didepan Kantor Gubernur Maluku,”kata Koordinator Lapangan II GRM, Marwan Titahelu,  kepada Kabar Timur, Minggu (21/3). 

Dalam aksi yang sedang direncanakan tersebut, Marwan mengaku, pihaknya akan menagih janji politik  Murad Ismail sewaktu kampanye Pilkada dan visi-misinya. “Ada beberapa hal yang kita tuntut, salah satunya janji politiknya, “ kata dia. 

Selain itu, Marwan mengaku, dalam aksi tersebut pihaknya akan minta pihak berwajib audit proyek renovasi Gedung Islamic Center. “Kami nilai ada penyalahgunaan anggaran. Setelah demo di Kantor Gubernur selesai, kami lanjut di kantor Kejati Maluku,” tegasnya. 

Marwan menambahkan, unjuk rasa GRM juga meminta Pemerintah Provinsi Maluku, segera menyeimbangkan pembagian anggaran Rp 700 Miliar.  “Meminta Pemprov perimbangan pembagian anggaran Rp 700 milliar, ke 11 Kabupaten/kota. Sebab kami menilai, pembagian ini tidak merata, “ jelasnya.  

(KTE)

Komentar

Loading...